Ternyata Pahlawan Kita Seorang Pembunuh "benarkah atau konsfirasi"


Palembang kembali gempar. Beberapa waktu lalu, warga Palembang digemparkan kasus dugaan korupsi terhadap Kemas Yahya Rahman dan Irawady Joenoes. Kini giliran Antasari Azhar yang membuat wong Palembang bingung lantaran diduga sebagai otak pembunuhan terhadap pengusaha Nasrudin Zulkarnaen.

“Ngapo jadi pecak ini galo pejabat dari kito nih (Kenapa jadi seperti ini semua pejabat dari kita (Palembang) nih)? Ada yang salah dari kita nih,” kata Saparuddin (43), warga Sei-Lais, Palembang, kepada detikcom, menanggapi berita atau kabar mengenai kasus yang menimpa Antasari Azhar, Sabtu (02/05/2009).

“Seharusnya kalau sudah jadi pejabat, ya, hati-hati. Meskipun itu tidak
benar, ya, sedikit menjaga emosi, sebab ka nada SMS itu sehingga wong
jadi curiga,” kata Saparuddin.

Kegemparan juga di kawasan Jalan Bendungan Sekip Palembang dan sekitarnya. Rumah orangtua Antasari, dan tempat tinggal masa kecil dan remajanya Antasari. Para tetangganya, umumnya tidak percaya, Antasari terlibat dalam kasus pembunuhan berencana.

Sejak semalam (01/05/2009), rumah milik Azhar Hamid, ayah Antasari Azhari di Jalan Bendungan RT 11 Nomor 56, Palembang, tampak sepi. Adik
Antasari, yang biasa disapa Elan--penunggu rumah itu--sedang tidak berada di rumah bercat kuning itu.

Menurut seorang warga, informasi soal kasus Antasari semalam sudah menyebar cepat di kawasan Sekip. “Kami tidak percaya jika beliau terlibat. Dia orang baik, tenang. Tidak mungkin sampai bertindak membuat orang lain mati,” kata Didi.

Menurut Didi, warga di sekitar Sekip Bendungan sangat mengenal Antasari. Dia itu orangnya lembut dan penyayang. “Jadi kami sangat yakin kalau beliau tidak terlibat dalam kasus itu,” katanya.

Sementara Dekan Fakultas Hukum Unsri, Prof Amzulian Rivai SH LLM PhD, kepada pers, mengatakan prihatin atas kasus Antasari Azhar yang kini menjabat Ketua KPK. Amzulian meminta semua pihak mengedepankan prinsip azas praduga tak bersalah dalam kasus ini.

“Terus terang kita menyatakan prihatin atas kondisi ini. Beliau (Antasari Azhar sebagai Ketua KPK) selama ini menjadi harapan seluruh bangsa Indonesia (dalam pemberantasa korupsi). Apa yang dilakukan selama ini, menjadi catatan prestasi yang membanggakan bagi bangsa ini,” kata Amzulian.

No comments:

Post a Comment